Tuesday 5 May 2015

Manfaat Tersembunyi Buah Melon Untuk Kesehatan

Manfaat tersembunyi buah melon untuk kesehatan. Buah Melon termasuk dalam keluarga Cucurbitaceae. Buah melon memiliki tekstur daging yang lembut dan juga mempunyai rasa yang segar. Buah melon seringkali digunakan sebagai buah meja, dijadikan jus, dan juga campuran minuman es campur. Tapi manfaat buah melon bukan hanya sebagai makanan saja, tetapi juga berkhasiat untuk kesehatan. Karena kandungan nutrisi yang terdapat pada buah melon cukup banyak. Berikut manfaat tersembunyi buah melon untuk kesehatan.

 Manfaat Tersembunyi Buah Melon Untuk Kesehatan


Mencegah Diabetes dan Stroke

Buah melon termasuk buah yang rendah kalori dan rendah lemak.  Dengan mengkonsumsi buah melon dapat membantu mengurangi resiko terkena penyakit tubuh seperti diabetes dan stroke.

Menyehatkan Mata

Manfaat Buah melon juga dapat menyehatkan mata, buah melon kaya akan betakaroten yang berguna untuk meningkatkan ketajaman pengelihatan dan menjaga kesehatan mata. 

Mencegah Kanker

Karotenoid adalah pigmen sebagai pemberi warna pada buah dan sayuran. Buah melon yang memiliki karotenoid yang tinggi dapat mencegah serangan kanker seperti kanker payudara dan juga kanker paru-paru.



 
Copyright © . Ali Ghozali - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger