Wednesday 16 November 2016

Kulit salak obat ampuh atasi diabetes

Kulit salak obat ampuh atasi diabetes. Salak merupakan semacam tanaman palma dengan buah yang bisa dikonsumsi. Salak banyak ditanam di wilayah negara Malaysia, Indonesia, dan thailand. Rasa buah salak manis dan sedikit asam. Tahukah kamu, ternyata tidak hanya daging buah salak saja yang bermanfaat, kulitnya pun memiliki banyak manfaat.

KULIT SALAK



 Pada kulit salak terdapat sejumlah kandungan senyawa aktif yang baik untuk tubuh. Manfaat kulit salak ditentukan oleh senyawa bioaktif yang terdapat di dalamnya. Kandungan senyawa aktif pada kulit salak ternyata ampuh untuk penyembuhan diabetes. Berikut senyawa senyawa pada kulit salak yang ampuh mengobati diabetes.

1. Senyawa Ferulic Acid dan Proline.

Kedua senyawa dalam kulit salak ini dapat menstimulasi pembentukan kolagen dan elastin. Dua zat yang penting ini berguna untuk pembentukan jaringan baru.
2. Senyawa Cinnamic acid dan turunannya.

Senyawa ini dapat menstilmulus terjadinya peremajaan sel epitel. Bersamaan dengan senyawa Ferulic Acid dan Proline juga bermanfaat untuk proses revitalisasi fungsi pankreas utuk pengidap penyakit diabetes tipe I.

3. Senyawa Arginin

Senyawa arginin dapat merangsang terjadinya pembelahan sel dan menstimulasi proses biosintesis protein. Senyawa ini berperan dalam proses normalisasi sel-sel tubuh agar lebih responsif pada insulin.  Senyawa ini begitu penting untuk penderita penyakit diabetes tipe II.

4. Senyawa Pterostilbene

Senyawa pterostilbene merupakan senyawa anti diabetes dan berfungsi untuk mengurangi konsentrasi gula darah.

Manfaat kulit salak sebagai salah satu obat diabetes, berikut pengaplikasiannya : sediakan kulit salak cuci dengan air, bersihkan kotoran yang menempel. Masukan dalam kuali, jangan menggunakan kuali berbahan aluminium atau besi.  Lalu masukkan 1 liter air bersih dan rebus hingga mendidih dengan api yang kecil. Setelah itu, dinginkan dan saring air rebusan tadi dan siap untuk diminum. Rebusan kulit salak yang sudah dipakai tidak boleh dipakai lagi. Minum rebusan kulit salak sebanyak 1 liter sehari. Lakukan 2 minggu berturut-turut untuk memperoleh hasil maksimal.


 
Copyright © . Ali Ghozali - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger