Tuesday 24 February 2015

CARA ALAMI MENGATASI PENYAKIT BIDURAN

CARA ALAMI MENGATASI PENYAKIT BIDURAN. Pernah mengalami sakit biduran?Penyakit biduran atau gatal-gatal dengan bentol yang besar dan rapat ini bisanya disebabkan karena racun yang masuk ke dalam tubuh. Biasanya racun yang masuk dapat berasal dari makanan. Adapun yang menjadi penyebab dari penyakit biduran antaralain seperti daging babi, telur, berbagai olahan hewan laut dan juga cendawan. Gejala dari penyakit biduran yaitu bintik kemerahan yang terjadi dibarengi de panas dan gatal, kadang demam. Jika penyakit biduran ini digaruk, akan berpengaruh menyebabkan alergi yang terjadi semakin luar. Lalu yang terjadi disebabkan karena zat histamine yang dikleuarkan dengan tubuh untuk menghadapi partikel-partikel asing yang biasanya masuk meluas karena penyebarannya dan juga mengakibatkan alergi menjadi semakin menjadi dan makin menjadi parah.
CARA ALAMI MENGATASI PENYAKIT BIDURAN
cara alami mengatasi penyakit biduran

Cara Mengobati Biduran

Cara ampuh mengobati penyakit biduran secara alami dilakukan dengan ramuan yang bisa Anda buat sendiri dirumah. Obat alami ini yaitu buah asam jawa, telur ayam, rimpang temulawak 15 gram, gula aren secukupnya saja,  kemudian air 2 gelas. Cara membuatnya yaitu bahan-bahan ini dicampur dan juga direbus ke dalam 2 gelas air hingga yang tersisa hanya 1 gelas. Dan diamkan hingga dingin, kemudian disaring dan setelah itu diminum.

Cara ampuh mengobati penyakit biduran secara alami lainnya adalah dengan 3 daun kelor, bawang merah 1 siung, pulosari 2 gram,serta air 3 gelas. Cara membuatnya yaitu semua bahan ini direbus ke dalam 3 gelas air hingga yang tersisa hanyalah 2 gelas. Lalu, jika sudah dingin, airnya disaring dan juga diminum 2 kali untuk pagi dan juga sore hari.

Cara mengobati penyakit biduran secara alami dengan menggunakan 30 gram jombang direbus dengan air sebanyak 400 cc air dan yang tersisa 200 cc. Lalu ramuan ini diminum pada penderita biduran saat ramuan masih hangat-hangat kuku.

Mengobati biduran dengan ramuan alami dapat dilakukan dengan 30-60 gram akar tumbuhan Rosa multifona Thumb yang direbus dengan 400 c air hingga yang tersisa hanyalah 200 cc, dan kemudian diminum 2 kali sehari.

Penyakit Biduran

Penyakit biduran disebut dengan istilah penyakit kaligatas. Biasanya kaligata terjadi disebabkan tubuh melepaskan zat kimia yang disebut dengan istilah histamin. Histamin seringkali dilepaskan sebagai salah satu bentuk rangsang atau respon dari tubuh untuk terjadinya alergi. Dan dari sekitar 1/3 masalah penyakit kaligata atau biduran, sampai saat ini penyebab pastinya masih belum diketahui secara pasti.

Tetapi pada beberapa faktor dari penyakit alergi yang dianggap sebagai penyebab biduran adalah :

  1. Makanan
    Beberapa makanan yang menjadi penyebab dari terjadinya masalah biduran adalah seperti makanan laut, dan juga susu, telur, kacan-kacangan, serta cokelat, keju, tomat, serta produk olahan kedelai dan juga buah stroberi.
  2. Rangsangan akibat obat-obatan misalnya disebabkan oleh antibiotik, obat aspirin dan obat kodein.
  3. Jenis tanaman yang bergetah, berdaun dan yang sejenisnya.
  4. Infeksi akibat bakteri dan juga disebabkan serangan virus.
  5. Suhu dingin dan suhu panas
  6. Sinar matahari atau juga akibat panas
  7. Melakukan olahraga lalu berkeringat
  8. Gigitan atau sengatan serangga misal lebah dan juga serangan beracun yang lainya.
  9. Akibat kondisi kesehatan yang lain misalnya yaitu oennyakit lupus, rubella, dan gangguan tiroid, radang pada pembuluh darah atau vaskulitis dan penyakit hepatitis.
  10. Akibat masalah emosional atau stress.

Diagnosis penyakit biduran dapat dilakukan dengan cara :

  1. Riawayat medis
  2. Lewat pemeriksaan fisik
  3. Tes darah
  4. Lewat tes alergi misalnya dengan melakukan tes tusuk kulit
  5. Diet eliminasi yang harus dipantau dibawah pengawasan dokter, dalam membantu mengidentifikasi makanan apa saja yang dianggap sebagai pencetus penyakit alergi.
Pengobatan penyakit biduran biasanya akan hilang dengan sendirinya dan dalam hitungan beberapa jam atau juga dalam hitungan beberapa hari tanpa melakukan pengobatan yang lebih efektif. Tapi, penyakit biduran sendiri masih bisa berlangsung selama berminggu-minggu atau kemungkinan untuk kambuh lagi bisa terjadi. Pada masalah penyakit biduran yang terjadi secara kronis biasanya susah untuk diobati dengan tuntas.

Cara yang paling baik yang bisa membantu mengobati penyakit biduran atau penyakit kaligata adalah dengan menemukan penyebab dari biduran terlebih dahulu dan setelah itu menghindari penyebabnya. Pengobatan penyakit kaligata dapat dilakukan dengan :
  1. Pemberian obat-obatan, obat biduran misalnya antihistamin, obat biduran kortikosteroid, dan obat biduran yang bertujuan untuk membantu mengurangi terjadinya respon pada sistem kekebalan tubuh.
  2. Menghindari dari munculnya pemicu yang dikenal
  3. Menghindari dan mencegah faktor-faktor yang dapat membuat kondisi menjadi semakin buruk lagi, misalnya adalah seperti kondisi panas dan termasuk salah satunya adalah gangguan sinar matahari dan mandi air hangat atau juga air dingin.

Obat biduran alami adalah :

Bahan : ambillah 2 sendok teh adas atau foeniculum vulgare, ambillah 2 butir bawang merah, ambil 7 cm rimpang kunyit.

Caranya : cuci semua bahan sampai bersih kemudian masukkanlah semua bahan tadi untuk direbus ke dalam air sebanyak 1 ½ gelas. Lalu hasil rebusan tadi disaring. Diamkan, dan setelah itu minumlah ramuan  3 kali sehari dengan dosis setengah gelas.

Inilah segelintir artikel dari admin mengenai cara alami mengatasi penyakit biduran semoga bermanfaat bagi pembaca.
 
Copyright © . Ali Ghozali - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger