Sunday 29 March 2015

Cara Yang Tepat Untuk Pemakaian Obat Nyamuk Bakar

Cara Yang Tepat Untuk Pemakaian Obat Nyamuk Bakar. Membakar obat nyamuk adalah salah satu cara untuk mengusir nyamuk di ruangan anda. Penggunaan obat nyamuk untuk negara Indonesia sering digunakaan oleh masyarakat dengan kelas ekonomi menengah ke bawah karena harganya yang terjangkau. Walaupun tak menutup kemungkinan di beberapa negara Asia, Afrika dan Amerika yang menjadikan  kebiasaan penggunan obat nyamuk bakar dalam sebuah  keluarga. Untuk anda yang sering menggunakan obat nyamuk bakar, sudahkah aman untuk penggunaannya? Sebab asap yang dihasilkan dari obat nyamuk berisikan polutan yang dapat menjadi masalah kesehatan yang serius.

Cara Yang Tepat Untuk Pemakaian Obat Nyamuk Bakar
Cara Yang Tepat Untuk Pemakaian Obat Nyamuk Bakar

Asap obat nyamuk membahayakan kesehatan anda, apalagi jika sampai ruangan dipenuhi dengan asap. Penelitian menemukan bahwa kerusakan paru-paru yang diakibatkan dari satu obat nyamuk sama dengan kerusakan yang diakibatkan dari 100 batang rokok. Adanya kandungan DDVP (dichlorovynil dimetyl phosfat, yaitu zat yang berbahaya jika terus-terusan terpapar dalam jangka waktu panjang akan mengakibatkan kerusakan syaraf, pernapasan anda akan terganggu dan memicu kanker. Selain itu kandungan zat kimia yang ada di dalam obat nyamuk mampu membuat aktivitas enzim turun sehingga adanya pengaruh yang buruk terhadap hati dan reproduksi anda. Disaat penggunaan obat nyamuk sudah menjadi kebutuhan anda dan keluraga.

Berikut ini adalah cara yang tepat untuk menghindari anda dan keluarga dari pengaruh negatif penggunaan obat nyamuk :

1.  Ruangan dengan ventilasi yang cukup

Anda sering terbatuk-batuk karena penggunaan obat nyamuk, mungkin karena anda menggunakan obat nyamuk pada ruangan yang sedikit ventilasi. Segeralah ubah kebiasaan untuk menggunakan obat nyamuk di ruangan tertutup apalagi di dalam ruangan tersebut terdapat anda dan keluarga. Dampak buruk yang bisa terjadi adalah gangguan pernapasan seperti sesak napas. Letakan obat nyamuk di dearah dengan sirkulasi udara sehingga asapnya tidak mengganggu anda.

2.  Jarak tidak terlalu dekat

Penggunaan obat nyamuk memang dimaksudkan untuk mengusir nyamuk akan tetapi jika justru membahayakan kesehatan anda, itu tidak tepat. Letakan obat nyamuk  kiranya 1,5 meter dari jarak aktivitas anda. Anda juga dapat menggunakan obat nyamuk pada sore hari sebelum aktivitas anda di malam hari dilakukan, sehingga dapat dikeluarkan dari ruangan anda.

3.  Letakan pada tempat yang tepat

Anda dapat meletakan obat nyamuk di bawah tempat tidur sehingga anda tidak terkena langsung dengan asap yang dihasilkan oleh obat nyamuk, selain itu jangan meletakan obat nyamuk disamping badan anda, anda dapat meletakan di dekat telapak kaki sehingga mengurangi kemungkinan asap terhirup oleh anda. Simpan obat nyamuk di tempat yang lebih rendah dari aktivitas anda (lantai).

4.  Hindari dari anak-anak dan Ibu Hamil

Anda dapat membuat jadwal yang tepat untuk membakar obat nyamuk ketika anak anda tidak berada di ruangan tersebut. Bagaimanapun anak-anak begitu rentan apalagi dengan asap dari obat nyamuk, dikhawatirkan hal itu akan membahayakan kesehatan pernapasannya. Begitupun dengan penggunaan di dekat ibu hamil, bahayanya sama saja mendekati diri anda pada mereka yang sedang merokok.

Inilah sekilas artikel dari saya mengenai Cara Yang Tepat Untuk Pemakaian Obat Nyamuk Bakar, Semoga dapat bermanfaat. 

 
Copyright © . Ali Ghozali - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger