Thursday 23 April 2015

4 Macam Makanan Yang Efektif Untuk Anemia ( Kurang Darah)

4  Macam Makanan Yang Efektif Untuk Anemia ( Kurang Darah). Kekuran darah dapat menyebabkan penyakit anemia. Anemia, sering kali dibilang penyakit kurang darah, Anemia merupakan salah satu penyakit yang banyak diderita oleh masyarakat Indonesia, Sering merasa lelah atau capek, sering pusing kepala, kondisi badan yang lesu saat aktifitas.hal ini perlu di curigai karena bisa jadi semua itu adalah gejala awal terjadinya penyakit anemia atau kekuran darah.

4  Macam Makanan Yang Efektif Untuk Anemia ( Kurang Darah)
Anemia (Kurang Darah)

Apakah macam makanan yang dapat membantu anda mengatasi anemia (kurang darah) ? Inilah 4  Macam makanan yang efektif untuk anemia ( Kurang Darah).

1. Daging

Di dalam daging mempunyai dan kaya berbagai zat besi, daging juga bisa membantu anda menaikan hemoglobin dalam darah dengan cepat, oleh sebab itu mengkonsumsi daging yang mempunyai zat kadar akan lemak sangat kecil (rendah). Namun disini anda juga perlu memperhatikan cara pengkonsumsiannya, sebab mengkonsumsi daging secara berlebih juga dapat meningkatkan resiko terjadinya serangan jantung.

2. Sayur beserta Buah-buahan Segar

Buah juga termasuk ke dalam makanan yang bisa membantu anda meminimalisir terjadinya penyakit anemia, Buah-buahan yang berfungsi untuk penambah darah adalah seperti: kismis, apel merah dan anggur .Tidak hanya buah saja yang bisa membantu anda menambah darah dengan alami dan efektif namun sayuran pun dapat juga menjadi alternative pilihan selanhutnya karna selain murah sayuran juga dapat mudah dijumpai bahkan anda bisa menanamnya sendiri dirumah  adapun sayuran tersebut adalah sebagai berikut:  sawi, bayam, brokoli, kol, lobak,  Ubi, kacang polong,  dll. 

3. Roti, Sereal

Roti, sereal sangat bermanfaat bagi anda untuk meningkatkan kadar zat besi yang terdapat dalam tubuh anda, sehingga ketiga makanan itu sangat manjur (top care) untuk pencegahan penyakit Anemia yang sangat berat.

4. Kacang Almond

Dengan Anda mengkonsumsi Kacang Almond 1ons dalam setiap harinya, itu sama halnya anda memberikan asupan kebutuhan 6% zat besi yang harus terpenuhi pada tubuh anda, oleh karena nya makanan ini sangat dianjurkan untuk dikonsumsi setiap hari supaya resiko Anemia terminimalisir.

Inilah sedikit artikel dari admin mengenai 4  Macam Makanan Yang Efektif Untuk Anemia ( Kurang Darah). Semoga berguna.

 
Copyright © . Ali Ghozali - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger