Friday 24 April 2015

4 Manfaat Dari Daun Pandan

4 Manfaat Dari Daun Pandan. Seperti yang kita tahu, daun pandan biasanya digunakan untuk aroma makanan dan pewarna makanan alami. Karena warna hijau yang khas dan aromanya yang harum, tidak diragukan kalau daun pandan begitu dibutuhkan dalam bidang kuliner. Namun tahukah Anda, selain bermanfaat di bidang kuliner, daun pandan juga mempunyai manfaat luar biasa untuk kecantikan dan kesehatan. Berikut 4 manfaat dari daun pandan.

4 Manfaat Dari Daun Pandan
daun pandan

Mengatasi Rematik

Penyakit rematik adalah penyakit yang menyerang tulang. Rematik biasanya banyak diderita oleh seseorang yang sudah berusia cukup tua. Agar terhindar dari rematik, pastikan untuk memanfaatkan daun pandan. Kandungan nutrisi pada pandan sangat membantu untuk menyembuhkan rematik.

Mengatasi Stress

Aroma daun pandan yang harum dipercaya dapat membuat pikiran lebih tenang. Selain aroma daun pandan, nutrisi yang terkandung dalam daun pandan juga begitu baik untuk mengatasi stress dan perasaan gelisah. Minum rebusan daun pandan 2 kali sehari disaat Anda merasa gelisah atau stress. Minum secara teratur agar membantu menenangkan pikiran dan jauh dari stress.

Menjaga Kesehatan Rambut

Jika Anda ingin rambut sehat, hitam, lembut dan berkilau dan jauh dari ketombe, Beberapa penelitian menyebutkan bahwa kandungan nutrisi di daun pandan begitu baik dalam menjaga kesehatan atau kecantikan rambut. 

Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

salah satu penyakit paling sering menyerang seseorang adalah darah tinggi. Karena pola makan yang kurang sehat dan mengalami stress berat, hal ini dapat memicu darah tinggi lebih mudah. Untuk mengatasinya, gunakan daun pandan sebagai minuman. Rebus daun pandan dengan dua gelas air lalu tunggulah air rebusan tinggal setengahnya. Minum air rebusan pada pagi dan sore hari sampai tekanan darah kembali normal.

 
Copyright © . Ali Ghozali - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger