Saturday 25 April 2015

5 Makanan Yang Baik Dikonsumsi Untuk Menjaga Kesehatan Tubuh Diwaktu Musim Hujan

5 makanan yang baik dikonsumsi untuk menjaga kesehatan tubuh diwaktu musim hujan. Diwaktu musim hujan datang, seringkali bermunculan berbagai penyakit seperti seperti batuk dan flu. Semuanya itu tidak dapat disepelekan karena dapat mengganggu aktivitas sehari-hari kita. Dengan mencukupi nutrisi tubuh dengan makanan yang sehat bisa membantu menjaga metabolisme tubuh sehingga tidak gampang terserang penyakit saat musim hujan tiba.

5 makanan yang baik dikonsumsi untuk menjaga kesehatan tubuh diwaktu musim hujan.
makanan yang cocok diwaktu musim hujan

Berikut ini adalah 5 makanan yang baik dikonsumsi untuk menjaga kesehatan tubuh diwaktu musim hujan:

1. Bawang putih

Aroma bawang putih yang tajam membuatnya banyak dijauhi karena dapat menyebabkan bau mulut. Tapi demikian, bawang putih ternyata bisa membantu menangkal infeksi karena mengandung antiviral dan allicin ajoene.

2. Jeruk

Buah jeruk banyak mengandung vitamin C yang membantu tubuh dalam meningkatkan sel darah putih sehingga memperkuat pertahanan tubuh dalam melawan infeksi. Segelas jus jeruk juga dapat menjaga kelembapan kulit Anda ketika musim dingin.

3. Tiram

Tiram mempunyai banyak kandungan seng, berguna membantu sel-sel darah putih untuk melawan bakteri. Seng juga akan membantu memperkuat antibodi, sehingga menjadi penguat ketika melawan infeksi.

4. Wortel

Wortel mempunyai banyak kandungan seperti antiinflamasi dan flavonoid yang tinggi, sehingga dapat menjaga tubuh dari serangan virus dan juga bakteri.

5. Yoghurt

Yoghurt biasanya digunakan sebagai campuran minuman seperti jus. Rasanya yang sedikit asam memberi manfaat tubuh untuk pertahanan dari virus. Yoghurt mengandung antioksidan dan bakteri sehat yang akan menjaga kesehatan organ pencernaan Anda.

Sekian artikel dar admin mengenai 5 makanan yang baik dikonsumsi untuk menjaga kesehatan tubuh diwaktu musim hujan. Jadi tak perlu khawatir lagi dalam memilih makanan diwaktu musim hujan.
 
Copyright © . Ali Ghozali - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger