Saturday 25 April 2015

Manfaat Istimewa Dari Ciplukan

Manfaat istimewa dari ciplukan. Ciplukan adalah tanaman semusim yang hidup liar yang sering ditemukan di pesawahan. Ciplukan mempunyai nama ilmiah Physalis angulata dan juga mempunyai ciri yang khas yaitu buahnya yang tertutup kelopak bunga. Manfaat istimewa dari ciplukan yaitu untuk mengobati kencing manis, mengobati sariawan, mengobati darah tinggi, mengobat bisul.

manfaat istimewa dari ciplukan
buah ciplukan
Tumbuhan ciplukan dapat dimanfaatkan untuk kesehatan kita dengan cara pengolahan benar. Ciplukan Mengandung asam sitrat,  vitamin C, alkaloid, gula, dan asam malat.

 Manfaat Ciplukan Bagi Kesehatan

1. Obat Kencing Manis

Ambil tanaman ciplukan yang sudah kering sebanyak 20 gram. Lalu rebuslah ciplukan dengan menggunakan air sebanyak 3 gelas sampai mendidih.  Lalu Saring, biarkan sampai dingin. Minumlah 2 kali sehari pagi dan sore secara teratur.

2. Mengobati Sariawan

Vitamin C yang banyak terkandung dalam buah ciplukan dapat dimanfaatkan untuk obat sariawan. Dengan mengkonsumsi ciplukan dengan teratur dijamin sariwan cepat sembuh.

3. Mengobati Darah Tinggi

Rebuslah tanaman ciplukan kering sebanyak 10 gram menggunakan 150 ml air. Lalu saring dan biarkan sampai dingin. Minumlah ramuan ini sehari 2 kali pagi dan sore secara teratur.

4. Mengobati Bisul
Bahan : Daun ciplukan 20 gram
              Adas pulasari 1 sendok
              Daun sirih 2 lembar
              Garam secukupnya
Caranya : Tumbuk semua bahan tersebut sampai halus. Lalu oleskan ramuan di bagian tubuh yang
terkena bisul.

Inilah sedikit artikel dari admin mengenai manfaat istimewa dari ciplukan. Semoga bermanfaat coy.
 
Copyright © . Ali Ghozali - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger