Wednesday 29 April 2015

Manfaat Tersembunyi Dari Getah Pohon Pinus

Manfaat tersembunyi dari getah pohon pinus. Pohon Pinus selain digunakan untuk Pohon Natal juga digunakan sebagai aroma terapi. Pohon pinus ternyata juga bermanfaat bagi kesehatan, salah satunya adalah manfanfaat getah pohonnya. Inilah beberapa manfaat tersembunyi dari getah pohon pinus.

Manfaat Tersembunyi Dari Getah Pohon Pinus
getah pohon pinus

1. Flavonoid dan vitamin C

Peneliti dari Prancis menemukan bahwa kulit pohon pinus dan daunnya mandung banyak vitamin C dan pohon pinus kaya sarat akan antioksidan, seperti bioflavonoid dan juga flavonol. Kandungan ini sering digunakan untuk meringankan peredaran darah, kram menstruasi, nyeri lutut, dan obat untuk meningkatkan memori pada orang yang lanjut usia.

2. Mengurangi stres

Penelitian di Universitas Kyoto Jepang menunjukkan bahwa berjalan-jalan di hutan pinus selama 15 menit per hari dapat menurunkan stres. Selain bisa meredakan stres, aroma pinus juga menenangkan emosi.

3. Sembuhkan bronchitis

Pohon pinus tidak hanya dapat menenangkan diri, namun juga untuk meredakan sinus, sesak napas, pilek dan bronchitis. Caranya sangat mudah, tambahkan 3 tetes minyak esensial pinus pada semangkuk air panas.Lalu kompres kepala Anda menggunakan handuk, dan hirup aroma pinus melalui hidung dan mulut.

4. Redakan nyeri otot
Minyak pinus biasanya digunakan untuk meredakan nyeri otot. Caranya, tambahkan 5 tetes minyak pinus dan 2 sendok minyak sayur. Kemudian pijatkan pada bagian tubuh yang nyeri otot. 


 
Copyright © . Ali Ghozali - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger