Tuesday 22 September 2015

Manfaat Tersembunyi dari Terong Hijau



Terong hijau Mungkin banyak yang belum mengetahui terong ini, karena terong hijau biasanya cuma dijadikan bahan pembuat sayuran saja. Ternyata menurut penelian ada berbagai manfaat tersembunyi dari terong tersebut. 

Manfaat Tersembunyi dari Terong Hijau
Terong Hijau

Terong hijau merupakan tanaman yang berasal dari India dan Sri Lanka dan masih sekeluarga dengan tanaman kentang dan tomat .

Terong hijau dapat tumbuh sampai 150 cm dan memiliki daun yang besar. Ukuran buahnya berfariasi  kira-kira 10 sampai 20 cm. 

Terong hijau memiliki rasa agak pahit, ini dikarenakan kandungan alkaloid nikotin yang ada di dalamnya.  Dibalik rasa pahit, ternyata terong hijau meliliki banyak manfaat.

Adapun manfaat terong hijau untuk kesehatan antara lain :

1. Mengkampat kerusakan pembuluh darah
Manfaat terong hijau  sebagai anti kanker, anti kejang, serta pendepak gangguan pembuluh darah. buah terong bisa meredam rasa gugup dan membuat kita menjadi lebih rileks.  

2. Menghilangkan rasa nyeri
Di korea terong hijau di konsumsi setelah di keringkan berguna sebagai obat sakit pinggang dan nyeri lainnya. Terong juga bisa digunakan untuk mengobati campak, cacar air,dan luka bakar

3. Mencegah kanker
Jus terong mampu menekan kerusakan sel-sel dengan penyimpanan kromosom yang berguna sebagai pertanda terdapat kanker di dalam tubuh. Kandungan tripsin inhibitor yang ada pada terong dipercayai dapat melawan serangan zat yang memicu kanker.


Sekian sedikit artikel mengenai manfaat tersembunyi dari terong hijau, semoga bermanfaat. Baca juga 7 Manfaat Jagung Manis Untuk Kesehatan.
 
Copyright © . Ali Ghozali - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger