Tuesday 8 November 2016

5 Manfaat Kemangi

5 Manfaat Kemangi. Kemangi merupakan salah satu lalapan yang digemari masyarakat indonesia. Tumbuhan kemangi memiliki pohon berukuran kecil mirip rumput. Tubuhnya diblut oleh bulu-bulu halus yang aman untuk disentuh. Bunga kemangi, memiliki biji yang dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai pengganti biji selasih. Daun tumbuhan kemangi memiliki rasa dan aroma yang khas. Berikut beberapa manfaat daun kemangi .

kemangi

Kesehatan Mata

Manfaat daun kemangi yang pertama sebagai obat penjaga kesehatan mata. Daun kemangi mengandung vitamin A yang bisa menjaga kesehatan mata. Cara mengkonsumsinya, dalam bentuk minuman atau dimakan mentah bersama nasi. Vitamin A yang terkandung dalam daun kemangi tidak sebanyak vitamin A pada wortel, tapi jumlah tersebut masih cukup untuk menjaga kesehatan mata.

Mengatasi Bau Mulut

Manfaat kedua, kemangi juga  ampuh mengobati masalah bau mulut. Selain bau mulut, kemangi juga dapat menanggulangi bau badan yang tidak sedap. Oleh karena itu, banyak ramuan tradisional yang melibatkan daun kemangi untuk mengobati masalah bau mulut dan bau badan.

Melawan Menopouse Dini

Manfaat yang ketiga. Daun kemangi merupakan daun yang mengandung zat triptofan yang mampu menghambat datangnya menopouse. Oleh karena itu, jika anda ingin agar lebih lambat mengalami menopouse konsumsilah dan kemangi setiap hari.
Mengobati Batuk dan Pilek
Manfaat keempat, Kemangi mengandung zat yang mampu menjauhkan bakteri penyebab batuk dan pilek. Manfaat ini bisa anda dapatkan dengan meminum wedang kemangi saat hangat ketika musim dingin.

Mengobati Keputihan
Manfaat keempat, Kemangi mengandung  antibiotik alami yang dapat membunuh kuman penyebab keputihan. Cara pemakaiannya adalah dengan memakan daun kemangi mentah-mentah bersama nasi. Selain dapat menghindari keputihan, daun kemangi juga dapat menjaga aroma alat reproduksi agar tetap sedap.
Sebagai Antiradang

Manfaat kelima, kemangi sebagai obat anti peradangan.  hal ini dikarenakan daun kemangi mengandung zat cineole myrcene dan eugenol yang berperan untuk antibiotik alami dalam tubuh. Antibiotik  berperan penting dalam mencegah terjadinya peradangan pada tubuh. Oleh sebab itu mengkonsumsi daun kemangi dapat membuat anda terhindar dari peradangan.


Demikian artikel saya mengenai 5 manfaat kemangi . Semoga bermanfaat untuk pembaca , terimakasih.
 
Copyright © . Ali Ghozali - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger