Wednesday 16 November 2016

Manfaat tersembunyi dari getah pepaya

Manfaat tersembunyi dari getah pepaya.Buah pepaya adalah buah tropis yang banyak tumbuh di Indonesia. Nama lain buah pepaya adalah carica papaya. Tidak hanya buah dan daun yang memiliki banyak manfaat.  Inilah satu lagi bagian dari pohon pepaya yang  mungkin belum kamu ketahui manfaatnya yaitu getah papaya. Begitu banyak kandungan pada getah papaya antara lain.

getah pepaya

1. Asam amino, senyawa ini bermanfaat untuk meregenerasi sel sel yang rusak. Asam amino mengandung protein untuk sel tubuh yang baik untuk masa pertumbuhan.

2. Enzim papain, enzim ini berfungsi untuk pembuatan kosmetik dan industri tekstil

3. Enzim protease, enzim ini berfungsi sebagai pemecah protein pada makanan supaya mudah di cerna di dalam tubuh.

Getah pepaya juga memiliki  banyak manfaat untuk kesehatan. Banyak ahli sudah menguji khasiat dari getah papaya. Berikut manfaat yang didapat dari getah pepaya :

1. Menghilangkan jerawat

Salah satu manfaat dari getah papaya yaitu menghilangkan jewarat dan juga bekasnya. Kamu bisa mencoba getah pepaya dan mengaplikasikannya sebelum tidur. Biasanya hasil sudah mulai tampak setelah satu bulan penggunaan.

2. menghilangkan tumit pecah

Tumit yang pecah  disebabkan karena tumit kehilangan kelembapannya. Hampir semua kulit memerlukan kelembapan yang baik untuk tetap indah dan halus. Jangan khawatir karena kamu bisa menghilangkan tumit yang pecah dengan menggunakan getah pepaya. Getah pepaya bisa menghilangkan tumit yang pecah menjadi mulus kembali. Cukup aplikasikan dua kali sehari dan rasakan perbedaannya.

3. Menghilangkan luka bakar

Cara tepat mengobati luka bakar salah satunya adalah dengan mengaplikasikan getah papaya pada luka bakar. Karena ini pengobatan bersifat alami jadi perlu proses penyembuhannya cukup memerlukan waktu agak lama. Yang perlu anda ingat adalah konsisten dan telaten dalam mengaplikasikannya.

4. Mengobati sakit gigi

Getah pepaya jugs berguna untuk mengobati sakit gigi. Salah satu penyebab sakit gigi adalah meradangnya gigi yang berlubang atau terkhususnya bagian geraham gigi. Gigi yang berlubang di sebabkan oleh bakteri. Bakteri ini terkontaminasi dengan air ludah yang menyebabkan gigi berlubang secara perlahan. Mungkin perlu kamu coba untuk pengaplikasian dengan cara alami ini.

5. Mengobati bisul

Bisul disebabkan oleh bakteri yang meradang dan menimbulkan benjolan pada kulit. Bisul berwarna merah dan di dalam bisul terdapat nanah bewarna kekuningan. Bagian tubuh yang sering di serang bisul yakni ketiak dan pantat. Kamu bisa mencoba menggunakan getah pepaya  sebagai obatnya. Pengaplikasiannya dengan mengoleskan kedaerah yang terkena bisul kemudian diamkan beberapa detik. Alangkah baiknya getah papaya dioleskan sebanyak dua kali sehari.


 Nah inilah sedikit artikel saya mengenai manfaat tersembunyi dari getah pepaya. semoga bermanfaat untuk pembaca.
 
Copyright © . Ali Ghozali - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger