Saturday 19 November 2016

Ternyat ada manfaat dari nonton anime

Ternyat ada manfaat dari nonton anime. Anime adalah animasi yang dibuat oleh orang jepang.  Awalnya animator jepang ingin mengembangkan tenik animasi yang berasal dari barat oleh sebab itu terlihat perbedaan antara animasi jepang dengan barat. Anime pertama kali dibuat tahun 1910an sampai kini semakin banyak bermunculan animator animator muda dari jepang. Sebenarnya begitu banyak manfaat yang kita peroleh dari nonton anime. Inilah beberapa manfaat nonton anime:

ANIME


1. Menyadari indahnya perbedaan

Keunikan dan  juga kerennya anime dipengaruhi oleh beragamnya warna rambut, penampilan yang unik, sifat yang berbeda, dan lain sebagainya.  Namun, bukan itu yang akan kita bahas. Setiap manusia mempunyai  kisah hidup yang berbeda-beda, sama dengan anime. Ada anime yang bertemakan horror, Sports,Humor dsb. Di kehidupan sering kita bertemu orang yang sikap berbeda, ada yang  angkuh, sombong, baik, dermawan, humoris, dsb. Dengan adanya perbedaan itu para pengarang mengajarkan betapa indahnya pebedaan.

2. Mengajarkan arti dari persahabatan

Kita tidak bisa hidup sendiri,kita perlu sahabat.  Perlu ada seseorang yang akan berbagi kebahagiaan, meghilangkan kesedihan, menceritakan hal-hal lucu, mendukung ketika kita lemah dsb. Sama pula di anime mengajarkan kita tentang arti persahabatan.

3. Mengajarkan kekuatan sebuah impian dan harapan

Kebanyakkan orang takut untuk bermimpi. Biasanya orang seringkali menyalahkan keadaan. Anime mengajarkan kita untuk meraaih impian dan harapan, ketika seorang karakter di anime mengucapkan impian dan harapannya, dia akan mengatakannya dengan bangga.  Walaupun  ada yang meremehkannya  atau menertawakannya.

4. Memberikan Pesan Moral

Dampak positif dari menonton anime adalah mendapat pesan moral. Dari nonton anime kita biasanya paham akan pesan yang disampaikan dari anime itu, karena dengan tampilan yang keren,unik, dan menarik membuat orang bahagia atau semangat untuk menontonnya.

5. Mengajarkan Arti Kehidupan

Episode yang biasanya kita tunggu saat nonton anime adalah saat kata mutiara keluar dari ucapan seorang tokoh anime . Anime tidak cuma untuk  hiburan semata,namun  juga mengajarkan arti dari kehidupan yang. Dan kata - katanya dapat menginspirasi bagi banyak  penonton.

Inilah sedikit artikel dari saya mengenai Ternyat ada manfaatdari nonton anime. Semoga bemanfaat. Baca juga FACEBOOK BISA MENCEGAH BUNUHDIRI, KOK BISA?


 
Copyright © . Ali Ghozali - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger