Tuesday 15 November 2016

10 manfaat rebung untuk kesehatan tubuh

10 manfaat rebung untuk kesehatan tubuh.  Rebung ? Taukah anda tentang rebung. Rebung biasanya dimanfaatkan sebagai bahan makanan. Bentuk rebung  kerucut dan berwarna coklat muda namun yang kita ambil dagingnya yang berwarna putih. Rebung mempunyai  rasa yang renyah, hal ini karena rebung merupakan tunas akar yang masih muda. Rebung menjadi makanan khas Asia sejak dahulu. Manfaat rebung sangatlah banyak untuk kesehatan tubuh kita, hal ini dikarenakan rebung memiliki kandungan serat yang tinggi, rebung terdiri dari mineral dan kaya vitamin seperti vitamin A, vitamin B, tiamin, Riboflavin, Niacin, Vitamin C, Kalsium, Besi, Fosfor, Fat, Karbohidrat, Protein, dan Kalori. Rebung sangatlah berguna untuk  membantu membangun daya tahan tubuh. Berikut ini adalah 10 manfaat yang terkandung pada rebung.


REBUNG


1.Rebung dapat digunakan untuk menurunkan kalori.

2. Rebung dapat membantu mengontrol tekanan darah. Sarat, kalium, mineral yang terkandung pada rebung dapat mengurangi tingkat tekanan darah.

3. Rebung mempunyai kemampuan anti-inflamasi. Oleh karena itu  rebung membantu mengurangi resiko kemungkinan penyakit jantung.

4. Rebung baik untuk pencernaan. Dengan mengkonsumsi rebung buang air besar menjadi lancer dan usus  menjadi sehat.

5. Rebung mempunyai kemampuan anti-oksidan. Dapat membantu mencegah berbagai macam penyakit jangka panjang seperti penyakit  kanker dan kerusakan pembuluh darah.

6. Rebung baik untuk menurunkan berat badan. Kandungan kalori, karbohidrat serta gula yang ada pada rebug sangat minim. Ini sebabnya rebung  baik untuk menurunkan berat badan

7. Rebung  melawan kanker.  Penelitian telah menemukan pembuktian bahwa daun bambu mengandung pitosterol seperti flavon, amilase serta klorofil yang berguna melawan kanker.

8. Rebung mempunyai banyak yang serat. Jumlah serat dalam rebung sangatlah tinggi. Serat  yang baik dapat membantu tubuh kita untuk jadi lebih sehat.

9. Rebung melawan racun. Menurut  ilmu obat tradisional di India, rebung mempunyai kualitas anti racun. Sangat bermanfaat untuk mengobati gigitan ular atau kalajengking.

10.Untuk yang  terakir rebung juga bermanfaat membersihkan luka.


Inilah artikel saya mengenai 10manfaat rebung untuk kesehatan tubuh. Semoga dapat bermanfaat untuk pembaca. Terimakasih.
 
Copyright © . Ali Ghozali - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger